VLOG

Kantor Pos Indonesia Jual Tiket Kereta Api

Ini adalah model sinergitas tiket angkutan. Satu tiket untuk berbagai moda.
Rabu, 17 Desember 2008
Oleh : Nurlis E. Meuko

VIVAnews -- PT Pos Indonesia bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia meluncurkan produk layanan penerimaan, pemesanan, dan pembayaran tiket kereta api melalui kantor pos. Kerjasama ini berlangsung mulai Rabu 17 Desember 2008.

Dalam kerja sama ini, sistem penerimaan, pemesanan, dan pembayaran tiket KA dilakukan melalui melalui sistem online point pos di loket-loket kantor pos yang didukung sistem switching. Sistem switching tersebut dikelola PT Flash Mobile.

"Sistem ini sebagai upaya untuk merintis pelayanan tiket bersama dengan sistem Single Windows Marketing System yaitu sinergitas tiket angkutan. Artinya, satu tiket untuk berbagai moda," kata Direktur Operasi PT KA Soedarmo Ramadhan di sela-sela peluncuran produk ini, di Bandung, Jawa Barat.

Untuk tahap pertama, pelayanan pemesanan dan pembayaran tiket KA di Kantor Pos yaitu di 2.152 titik online se Pulau Jawa. Kantor Pos uang melayani penjualan dan pemesanan tiket tersebut antara lain 640 Kantor Pos di wilayah Jabodetabek, 497 di Jawa Barat, 582 di Jawa Tengah dan DIY, dan 433 Kantor pos di wilayah Jawa Timur.

Calon penumpang yang akan menggunakan tiket ini dikenakan biaya sebesar Rp 7.500 per tiket. Maksimal pemesanan hanya untuk empat tiket.

Kepala Kanwil PT POs Indonesia Bandung, Dasuki mengatakan, selain kerja sama dengan PT KA, PT POs Indonesia juga akan memperluas kerja sama dengan PT Pelni dan maskapai penerbangan Mandala. | tvOne--Bandung

TERKAIT