VLOG

Daftar Pilihan Mobil Matik Bekas Berkualitas

Trend penggunaan mobil matik di Indonesia terus meningkatkan.
Selasa, 18 Oktober 2011
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
New Avanza

VIVAnews - Kemacetan yang semakin parah di Jakarta mendorong banyak orang membeli dan menggunakan mobil pribadi dengan transmisi otomatis (matik). Dengan mobil model ini, pengendara akan lebih nyaman dan tidak lelah di tengah kemacetan. Penguna mobil matik ini kian meningkat belakangan ini, sejalan dengan makin banyaknya jumlah mobil.

Memang dari segi harga, mobil ini dipatok pada banderol yang sedikit lebih mahal ketimbang versi manual. Namun, jika dana yang Anda miliki terbatas, dan ingin memiliki mobil matik, ada baiknya untuk melirik mobil matik bekas, yang tentunya tidak kalah bagus dari segi kualitas.

Pilihan pertama, mobil matik bekas yang memiliki kualitas terbaik yakni Honda Jazz RS tahun 2008-2010. Dengan mesin 1.497 cc 4 silinder, 120 dk, Jazz adalah paling bertenaga di kelasnya. Kencang, namun irit bahan bakar.

Dari segi fitur, Head unit Jazz generasi ini mengeluarkan kelap-kelip atraktif saat dinyalakan. Ketika malam, pendar cahayanya cukup mengganggu fokus pengemudi.

Harga Honda Jazz RS bekas tahun 2008-2010, rata-rata dibanderol dengan Rp180-200 juta. Harga ini memang terbilang masih cukup mahal, namun sesuai dengan kualitas dan fitur yang ada di mobil tersebut. Selain itu, Honda Jazz juga memiliki harga jual yang cukup tinggi dan stabil.

Pilihan kedua, yakni Nissan Grand Livina 1.5 XV. Pesaing utama Avanza dan Xenia ini, mengusung mesin 1.498 cc 4 silinder, 109 dk, dengan tranmisi Otomatis 4-percepatan.

MPV 7-seater ini diklaim irit dari segi bahan bakar, dan menjadi mobil keluarga dengan fitur yang mewah. Nissan Grand Livina 1.5 XV bekas tahun 2007-2008, dibanderol dengan harga Rp145-150 juta.

Pilihan ketiga, adalah Toyota Avanza 1.5 S. Mobil sejuta umat ini menggendong mesin mesin 1.496 cc 4 silinder, 109 dk, dengan tranmisi Otomatis 4-percepatan.

Mobil ini menjadi primadona di Indonesia. Sebab, dari segi perawatannya sangat mudah, kemudian irit bahan bakar, dan dapat memuat kapasitas penumpang dengan cukup banyak.

Sebagai keluarga besar Toyota, Avanza mendapat keistimewaan berupa citra positif. Populasinya yang sangat banyak, memudahkan Anda memilih di pasar mobil bekas.

Meski 1.5 S adalah varan termahal, tak bisa dipungkiri Avanza mulai terlihat berumur. Terutama karena modelnya yang relatif tak berubah sejak muncul perdana di 2004.

Toyota Avanza 1.5 S bekas tahun 2007-2008, dibanderol dengan kisaran harga Rp135-155 juta.

TERKAIT