Register | Lost your password?
Lainnya
Cara Menjernihkan Minyak Goreng
Membersihkan minyak jelantah dapat juga menggunakan perasan mengkudu
Minyak goreng
heru-supanji
Heru Supanji
Maniak Blogger
Sukabumi
Minggu, 10 Februari 2013, 09:23 WIB
 

VIVAlog - Kita sering mendengar informasi bagaimana menjernihkan minyak goreng atau jelantah yang dilakukan penjual gorengan atau pembuat kue donat. Mereka bisa memasukan plastik atau lilin ke dalam minyak goreng dengan alasan agar minyak lebih awet, minyak tak cepat hitam, dan makanan lebih renyah, meski jelas membahayakan kesehatan.

Sebenarnya, untuk menjernihkan kembali minyak jelantah kita dapat menggunakan arang aktif. Arang aktif adalah arang yang telah diproses sehingga memiliki daya serap tinggi, bisa berasal dari tempurung kelapa, kayu atau lainnya. Arang aktif menyerap berbagai kotoran dan tingkat kerusakan minyak jelantah.

Cara lain membersihkan minyak jelantah ialah dengan menggunakan perasan buah mengkudu. Tumbuklah satu buah mengkudu, ambil sarinya, campur ke minyak jelantah dan biarkan 5 - 10 menit. Kemudian, panaskan pada suhu 50 derajat (api kecil) dan saring.

Baca selengkapnya ...



• Share :  
Rating
Rating
Komentar

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
Vlog atau VIVAlog adalah platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik dan paling menarik di Indonesia. Siapapun dipersilakan mengirimkan blog, dengan syarat tertentu.
Untuk menampilkan i-Frame Vlog di Blog anda silahkan copy salah satu script ini:
<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0; min-height: 225px;" src="http://log.viva.co.id/iframe" scrolling="no"></iframe>
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-9749-0524 / Uti
Email: salesteam@vivanews.com
Vlog Terpopuler
Vlogger Update