TUTUP
TUTUP
VLOG

Tarawih Tercepat di Dunia 23, Rakaat Hanya 10 Menit

Sholat tarawih tercepat tersebut berlokasi di Blitar, Jawa Timur.
Tarawih Tercepat di Dunia 23, Rakaat Hanya 10 Menit
Ilustrasi shalat berjamaah (http://informasikankerservik.blogspot.com)

VIVA.co.id - Sholat tarawih merupakan salah satu ibadah sunah yang dikerjakan oleh umat muslim pada bulan ramadhan. Biasanya sholat tarawih ini dilakukan sesudah sholat Isya dan berlangsung sekitar 1 sampai 2 jam tergantung jumlah rakaatnya, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa jumlah rakaat sholat tarawih di setiap daerah bisa berbeda-beda ada yang 11 dan ada juga yang 23 rakaat termasuk sholat witir.

Belakangan ini masyarakat Indonesia di hebohkan dengan beredarnya sebuah rekaman video amatir yang memperlihatkan sholat tarawih dengan gerakan super cepat, bahkan saking cepatnya 23 rakaat bisa selesai hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Tentu saja video ini menjadi viral dan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen sehingga banyak orang yang penasaran dan mencari kebenaran mengenai video tersebut.

Setelah ditelusuri, rekaman video sholat tarawih tercepat tersebut berlokasi di Blitar, Jawa Timur tepatnya di Pesantren Mambaul Hikam Mantenan. Salah satu pengasuh pondok pesantren tersebut mengatakan bahwa pesantren ini pertama kali didirikan oleh KH Abdul Ghofur sekitar 160 tahun lalu dan tata cara sholat seperti ini sudah ada sejak dahulu.

Baca Selengkapnya...

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP