TUTUP
TUTUP
VLOG

Mencoblos di TPS Bawah Pohon Rambutan

Mereka berdiri di bawah rindangnya pohon rambutan.
Mencoblos di TPS Bawah Pohon Rambutan
Salah satu TPS di Jakarta Timur. (U-Report)

VIVA.co.id – Cuaca kota Jakarta pagi itu cerah. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya yang diguyur hujan. Sejak awal Februari 2017, Jakarta seakan tak henti diguyur hujan. Maklum, kata orang jika dekat dengan Tahun Baru Imlek yang tahun ini jatuh pada 28 Januari 2017, hujan sebagai penanda rezeki biasanya selalu hadir. Dan, ternyata betul. Hujan terus berdatangan.

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, Rabu, 15 Februari 2017 pagi, cuaca cerah. Di kampung tempat saya tinggal di Jakarta pinggiran, orang-orang berduyun-duyun mendatangi tempat pemungutan suara (TPS). Dari rumah saya, lokasi TPS sekitar 200 meter. Ada apa?

Ya. 15 Februari 2017, menjadi hari bersejarah bagi warga Jakarta karena hari itu merupakan hari pemilihan kepala daerah (pilkada). Warga datang ke TPS untuk memilih pasangan calon (paslon) gubernur. Kali ini ada tiga paslon, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Silvy Murni (AHY-Silvy), Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Baca selengkapnya...

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP