TUTUP
TUTUP
VLOG

Telepon Ini Bisa Hubungkan Kita dengan Orang Meninggal

Penelepon bisa kirim pesan verbal pada saudara yang telah meninggal.
Telepon Ini Bisa Hubungkan Kita dengan Orang Meninggal
Phone of the wind di Otsuchi, Jepang. (U-Report)

VIVA.co.id – Pada tahun 2011, sebuah gempa berkekuatan 9.0 SR mengguncang bagian timur laut Jepang dan memicu tsunami. Peristiwa tersebut menyebabkan kerugian lebih dari 300 miliar dolar untuk kerusakan material. Dan mengakibatkan hilangnya lebih dari 15.000 penduduk Jepang.

Beberapa korban masih berduka atas hilangnya orang-orang yang mereka cintai. Dan di satu kota pesisir di Jepang ada cara yang unik untuk mengatasi kesedihan ini. Sebuah bilik telepon dibangun di atas sebuah bukit rumput yang menghadap Samudra Pasifik, tepatnya di Otsuchi, Jepang.

Telepon ini dipercaya memungkinkan orang untuk memanggil saudaranya dan orang-orang terkasih mereka yang telah meninggal akibat tsunami tersebut. Telepon ini disebut Phone of the wind atau "telepon angin". Telepon tanpa sambungan ini ditempatkan di dalam bilik kaca dan digunakan penelepon untuk mengirim pesan verbal kepada saudara ataupun orang-orang terkasih mereka yang telah meninggal. Dan anginlah yang diyakini akan membawa pesan tersebut.

Baca selengkapnya...

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP