TUTUP
TUTUP
VLOG

Waspada Akun Palsu di Media Sosial

Media sosial sering disalahgunakan untuk aksi kejahatan.
Waspada Akun Palsu di Media Sosial
Ilustrasi akun palsu di Twitter. (U-Report)

VIVA.co.id – Sekarang ini, perkembangan media sosial di Indonesia sangat pesat. Salah satunya Facebook atau Twitter. Melalui Facebook dan Twitter, orang-orang dapat berinteraksi dengan orang lain yang berada di tempat berbeda. Namun, seringkali media sosial justru digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan.

Salah satunya dengan membuat akun palsu, atau dikenal dengan istilah faker. Istilah faker berasal dari bahasa Inggris fake yang artinya palsu. Yaitu orang-orang yang mengaku menjadi orang lain atau memakai foto orang lain tanpa sepengetahuan pemilik foto tersebut, untuk melakukan hal-hal yang bersifat negatif atau melanggar hukum.

Belum lama ini pengurus sebuah grup di Facebook bernama Loly Candy's ditangkap oleh pihak kepolisian karena menyebarkan konten-konten pornografi. Biasanya, kebanyakan akun-akun yang bermain dalam grup-grup sejenis itu merupakan akun faker. Beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh akun faker, di antaranya sebagai berikut.

Baca selengkapnya...

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP