TUTUP
TUTUP
VLOG

Lakukan 7 Cara Ini Agar Lahiran Normal Tanpa Jahitan

Lalui setiap tahapan persalinan dengan sabar.
Lakukan 7 Cara Ini Agar Lahiran Normal Tanpa Jahitan
Ilustrasi melahirkan. (U-Report)

VIVA.co.id – Melahirkan normal tanpa jahitan bisa dikatakan sebagai prestasi luar biasa bagi wanita. Hal itu jelas, karena proses melahirkan normal itu sangatlah berat dan menyakitkan. Tidak semua wanita bisa tahan dan tenang menghadapi rasa sakit yang luar biasa pada saat bukaan 1-10. Akibat ketidak sabaran tersebutlah yang membuat wanita mengalami robekan pada area kewanitaannya.

Robekan atau guntingan yang istilahnya dalam dunia kedokteran adalah episiotomy merupakan tindakan pengguntingan yang dilakukan guna melebarkan jalan lahir bayi. Proses pengguntingan tersebut memang tidak menyakitkan karena umumnya dokter akan memberikan anestesi lokal guna menghilangkan rasa sakitnya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir terjadinya robekan atau episiotomy. Diantaranya adalah memiliki pengetahuan yang cukup tentang persalinan normal bisa menjadi bekal untuk menghadapi masa paling menegangkan tersebut. Ada beberapa tahapan dan proses yang harus dilalui dengan sabar agar persalinan bisa lancar tanpa jahitan.

Baca Selengkapnya...

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP