TUTUP
TUTUP
VLOG

Sepuluh Kuda Perang Paling Terkenal dalam Sejarah

Mereka menyaksikan dan ikut serta dalam banyak pertempuran.
Sepuluh Kuda Perang Paling Terkenal dalam Sejarah
Comanche, kuda perang paling terkenal dalam sejarah. (U-Report)

VIVA.co.id – Kuda (Equus Caballus atau Equus Ferus Caballus) adalah salah satu dari 10 spesies modern mamalia dari genus Equus. Hewan ini telah sejak lama menjadi hewan peliharaan yang penting secara ekonomis dan historis dan telah memegang peranan penting dalam pengangkutan orang atau barang sejak ribuan tahun yang lalu.

Selain sebagai alat angkut manusia atau barang, kuda juga terkenal karena keberanian, kecepatan atau kesetiaannya kepada para pejuang dan militer. Mereka menyaksikan dan ikut serta dalam banyak pertempuran untuk membawa tuan mereka meraih kesuksesan atau kegagalan. Inilah 10 kuda perang paling terkenal dalam sejarah.

1. Kuda Chetak

Kuda Chetak adalah kuda perang paling terkenal dalam sejarah milik Maharana Pratap, seorang Raja Rajput dari India Utara. Kuda berjenis jantan ini terbunuh akibat luka yang dideritanya dalam pertempuran Haldighati pada tanggal 21 Juni 1576. Pertempuran itu dilakukan antara Raja Rajput dengan Mughal. Kemudian Maharana Pratap membangun sebuah monumen untuk kudanya di Haldighati, tempat Chetak terjatuh yang sekarang terletak di Distrik Rajsamand di Rajasthan.

Baca Selengkapnya...

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP